Rabu, 21 Agustus 2013

Homescreen Penuh Gaya

Hmmm....

Sesuai judul blognya, blog ini dibuat hanya untuk iseng-iseng membunuh waktu, alias bunuh kejenuhan. Daripada bikin yang bukan-bukan, kan mending bikin beginian. Utak-atik ga jelas, kadang abis pulang kerja sambil duduk-duduk ditonton TV (kebalik kali ya), atau lebih seringnya sambil letoy di ranjang menunggu kantuk datang.




Kalau orang berduit bosen ma satu HP, ya tinggal ganti HP... Cuma berhubung keadaan (yang moga-moga bukan takdir) seringnya tongpes, ya sudahlah, daripada gonta-ganti HP, mending ganti tampilan layar aja, alias ganti homescreen. Nah kebetulan HP-nya ngedukung abis. Dengan OS Android, sangat dimudahkan untuk kegiatan ga jelas ini.

Lagi ngebet homescreen ala HP Samsung Galaxy note, ya tinggal ubah sana sini, jadilah tampilannya. Atau lagi pengen nyoba desktop ala Windows 8? Ya tinggal download windows 8 launcherlah. Gampang, tinggal nengok playstore langsung sedot (download), dll dll dll....Begitu seterusnya, sampai bosen, hingga suatu saat pengen yang lain dari yang lain, ya bikin sendiri.


Beberapa gambar di atas adalah beberapa contoh olahan mentah yang udah saya coba bikin. Sebagian besar masih mengandalkan widget dan aplikasi yang bertebaran di Mbah Google, diramu dengan launcher yang umum semisal Nova, Apex, Windows, dll. Kebanyakan seh saya pake yang pro, cuma ya tetep gratis... Sekali lagi ngandelin Mbah Google.... :)

Untuk sekarang, saya rasa cukup perkenalannya. Ntar kalau ada waktu diulas satu persatu. Ga peduli ada gunanya buat orang lain atau tidak, it's ok, karna sekali lagi, ini hanyalah kegiatan killing time, membunuh waktu dan membunuh kebosanan.

See ya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar