Rabu, 21 Agustus 2013

Black Minimalist Tapi Orisinil

Hii...

Kali ini saya pengen share homescreen kesukaan saya. Simpel, minimalist, khas saya, tapi juga ga merepotkan. Ga merepotkan disini artinya segala kebutuhan untuk bisa mengakses aplikasi tidak terhambat. Jadi, minimalist bukan berarti trus menghilangkan keefektifan sebuah smartphone.

Kebetulan saya suka warna yang dominan hitam, jadi ya cucoklah dengan tema minimalistnya. Minimalist dalam hal tampilan, sekaligus minimalist dalam hal nyedot daya baterai. Untuk mengetahui info notifikasi tentang sms /call / cuaca / dll di layar homescreen, saya memakai olahan widget UCCW, yang saya peroleh dari google tentu saja... :) Widget itu saya letakkan di bagian bawah layar, menggantikan dock yang saya hilangkan. Coba lihat gambar screenshot di bawah ini ya...!





Gambar di atas memperlihatkan pola  yang sama. Bagian bawah ada widget UCCW (yang ntar saya sediakan di bagian bawah buat didownload), bagian atas saya tempatkan widget motivasi yang bertebaran di playstorenya android (saya pakai inspirational quotes dan Buddha Quotes). Selebihnya, tinggal permainan wallpaper aja, tergantung selera. Sebagai dasar operasi, saya pakai launcher Apex Pro, dengan opsi: dock dan notifikasi dihilangkan, penyesuaian getstur. Pokoknya tinggal utak-atik itu launcherlah.... Fasilitasnya lumayan lengkap, tetapi ukurannya kecil, jadi ga memakan banyak ram....

Sebetulnya, untuk memudahkan masuk ke aplikasi, kita tinggal mengubah di fitur getstur di launchernya. Kalau saya senang menarik jari ke bawah brarti membuka notifikasi, menggeser satu jari ke atas brarti membuka drawer / gudang aplikasi. Betul-betul simpel.... Tetapi kalau hal itu belum cukup, saya memakai aplikasi tambahan buat multitastingnya, yakni swapps pro, yang saya taruh dikanan layar. Kalau butuh membuka aplikasi tertentu disaat kita sedang membuka aplikasi yang lain, kita tinggal menarik / menggeser layar dari samping, maka banyak aplikasi pilihan yang bisa kita buka, tampa menutup aplikasi yang satunya. Lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bwah ini!


Swapps ini bisa dibuka kapanpun, bahkan saat kita sedang menonton video, jadi ya membantu banget buat multitasting.

Terakhir, untuk thema aplikasinya saya pakai tema black, jadi makin minimalistlah tampilannya. Ok, kayaknya dah cukuplah buat sekarang. Bagi yang butuh file aplikasinya, silahkan download aja (terpaksa lewat ziddu, karna blogspot ga nyediain server penyimpanan file).

  1. Apex Launcher Pro gratis
  2. Multitasting dengan swapps Unlock gratis
  3. Tema dock minimalist (untuk menggunakan tema ini, harus download dulu UCCW di playstore)
Kalau masih bingung, silahkan bertanya aja di bagian komentar ya...Pasti dijawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar