Selasa, 10 Desember 2013

Review Rom Samsung Galaxy S4 Untuk Lenovo A800

Gress.....

Mumpung masih anget nih romnya, saya share sekalian pengalaman saya menggunakan rom galaxy S4 di HP Lenovo A800 saya.

Oh iya, begitu saya kelar ngeflash rom ini, kebetulan rekan kantor saya juga baru membeli Samsung Galaxy S4, gress juga... Jadi pas deh, bisa ngicipin Galaxy S4, biarpun cuma sekedar sistemnya... :)

Ok, kita sedot dulu file romnya:
  • Nama Rom      : A800 GalaxyS4 V1.2 ROM
  • Jenis file           : ZIP
  • Ukuran            : 200 MB
  • Asal file           : Silahkan cari di www.needrom.com
Yuk kita mulai:
  1. Saya andaikan rom udah didownload dan udah diinstal ke Leny agan2 semua ya...
  2. Proses booting pertama ketemu tulisan lenovo, lalu khas samsung... Loading pertamanya lama, sampe saya kira bootloop.
  3. Home yang khas samsung. Jernih Bro...

  4. Ketemu tulisan china semua tentunya
  5. Udah tersedia playstore dan udah rooted
  6. Setelah saya sync dengan google, aplikasi kontaknya kurang sepp... Biasanya di rom lain langsung muncul picture kontak yang sudah saya simpan di google, tapi yang ini tidak mau muncul setelah kontak yang saya display hanya yang di google aja. Artinya, proses sync-nya kurang lancar...
  7. Sisa RAM yang sedang-sedang saja, tetapi pergerakan antar muka ataupun animasi terasa sangat smooth, alias ringan banget. Terbukti, teman saya yang punya Lenovo A800 juga jadi kaget saat mencobanya. Eh, enak banget... Gitu katanya Bro.... (bukan promosi loh, hanya bujuk2 doank...)
  8. Kalau tidak salah, disediakan 8 home screen buat diisi aplikasi atau widget kesukaan. Dan semuanya bisa diedit, termasuk jumlah homenya. Cara ngeditnya tinggal pencet lama screen homenya, maka akan muncul banyak opsi...
  9. Begitu saya instal beberapa aplikasi seperti BBM, Line, Fast For Facebook, dan termasuk sync dengan beberapa email, RAM langsung tersedot dan hanya tersisa sekitar 70an MB. Tetapi tetap saja terasa smooth, ga berat.
  10. Konsumsi baterai standar jika dibandingkan dengan rom-rom yang lain. Tidak boros, tapi juga tidak termasuk irit.

Kesimpulan:
Menurut saya, ROM Galaxy S4 ini layak dicoba oleh agan-agan semua. Sayang kalau ga.... Soalnya emang halus, penampilan juga ciamik. Ga jauh beda ama HP Samsulnya sendiri... Untuk fitur2nya yang bug, saya belum menemuinya karena memang ga suka yang aneh2. Jadi rom ini recomended bagi yang suka penampilan, juga seneng alus2nya...hehehe

Maaf klu ga mendalam, tetapi minimal bisa bikin orang kepengen aja dulu...

Salam....

8 komentar:

  1. Salam kenal gan.. numpang belajar oprek lenovo a800 ya.. lenovo saya sering lag saat kembali ke home screen, ada saran untuk masalah tsb? Misal harus custom rom enaknya pake apa gan?
    catataneobie.blogspot.com

    BalasHapus
  2. gan, link downloadnya dong..saya cari2 custom rom yg ini gak ada ya :(

    BalasHapus
  3. gan link downloadnya dong :) soalnya say googling dan cari di needrom gag ada :(

    BalasHapus
  4. Maaf....di needrom ternyata cuma muncul sehari, abis itu dihapus... Dan saya mau upload ga sempat. Mungkin di group lenovo (fb) udah tersedia... (Galaxy S3 yg diupdate ke S4)

    BalasHapus
  5. Klu sering lag berarti ramnya habis kemakan aplikasi. Klu mau custom rom, sy rekomendasikan google ICS 4.0.4 Perfect.... Skrg itu yg sy pakai...

    BalasHapus
  6. eh gan, ternyata yg ini cuma 1 sim aja (s4) yg bisa sudah ta coba hehehe .. sekarang masih pakai google ICS ya? enak aja kah gan?

    BalasHapus
  7. Iya, cm satu sim... Masih setia dgn google ICS. Paling ringan menurut saya seh.....

    BalasHapus