Rabu, 11 Desember 2013

Aviate Launcher: Launcher Cerdas Untuk Orang Cerdas

Hehehe...

Salam! Judul di atas bukan iklan ya... Tapi memang saya maksudkan sebagai apresiasi saya terhadap satu launcher android yang akan saya review.


  1. Nama Launcher     : Aviate Launcher
  2. Sifat aplikasi          : Masih beta, tetapi bisa didapat dengan gratis biarpun harus daftar dulu dan antre menunggu kurang lebih 1 mgg untuk mendapatkan kode sebagai pembuka launchernya.
  3. Download             : Silahkan download di playstore dan tunggu konfirmasi email pembuatnya


Saya pilih kata cerdas, karena launcher ini memang cerdas. Dia berperilaku layaknya asisten. Cucok banget untuk orang sibuk.

Yuk kita mulai....


  1. Tampilan home utama. Harusnya masih kosong dan berwarna putih semua, tetapi karena udah saya custom, ya begini jadinya.
    Disini bisa kita temui ruang kosong besar yang bisa diisi wallpaper atau widget, bahkan bisa gabungan dua-duanya... Keren abis.  
    Di bawahnya ada kotak yang langsung terisi aplikasi favorit. Sangat membantu...
  2. Saat layar digeser ke kanan, ada dua home tambahan yang cerdas juga. Geser pertama akan kita temui home collections, yang bersifat mengelompokkan aplikasi yang ada berdasar sifatnya.
    Saat digeser ke kanan lagi, ada home seluruh aplikasi yang sudah diurutkan dan memudahkan kita untuk mencari suatu aplikasi.
  3. Kembali ke home utama lagi! Saat layar kita geser ke kiri, akan kita lihat layar yang sangat berguna sekali. Lain dari yang lain pokoknya. Ada setting, ada home, work, lokasi, dll. Sangat useful...
  4. Soal penampilan, tersedia dua tema. Putih atau gelap, seperti yang dapat dilihat dari screenshot di atas.. 

Kesimpulan:

Menurut saya, launcher Aviate ini memang cerdas. Cocok bagi bisnisman, atau yang mengutamakan fungsi smartphone untuk menunjang kinerja. Bukan hanya mementingkan penampilan tentunya. Biarpun begitu, kita masih tetap bisa mengcustomnya untuk mempercantiknya. 

Bagi yang pengen nyoba tapi males ngantri nunggu kode dari pembuatnya, silahkan tulis emailnya di komentar. Saya akan invite email agan-agan yang mau, jadi ga perlu nunggu antrian lagi... Tapi ingat, hanya terbatas maks 5 email ya...

7 komentar:

  1. launcher cerdas itu ya Smart Launcher > http://www.frijal.com/2013/01/smart-launcher-untuk-android_3064.html :D

    BalasHapus
  2. Hehehe.... Memang tergantung selera masing2lah.... :) Tapi yg aviate ini emang cerdas dlm arti sangat fungsional dan detect sendiri sesuai kemauan yg punya.

    BalasHapus
  3. mas kirimin kode aviate nya ia ke alamat ini rockparti@gmail.com

    BalasHapus
  4. Hehe... Maaf jatah saya udah habis (cm kejatah 5 kode), udah saya kasih ke 5 orang lebih. Moga yang udah saya kasih kode mau gantian bagi2 ya.... Silahkan yg mau bantu ngasih kodenya...

    BalasHapus
  5. Yg blm smp jatah 5 bagi dong....
    Indrawiwik073@gmail.com

    BalasHapus
  6. Wah, ternyata laris tuh aviate... Daripada nunggu ga dapet2, coba aja launcher lain yang ga kalah bagus. Kebetulan saya belum sempat review. Silahkan dicoba sidebar launcher.... Asik juga loh!

    BalasHapus
  7. Gan boleh tuh 5 orng krim ke thedontkingheri@gmail.com ditunggu gan, nuhun pisan

    BalasHapus