Selasa, 19 November 2013

REVIEW ROM LEWA EDISI 05-10-2013 DI HP LENOVO A800

REVIEW ROM LEWA EDISI 05-10-2013 DI HP LENOVO A800
Salam...

Pa kabar? Daripada ga ada kerjaan, saya mencoba mengisi waktu luang siang ini dengan sharing review pengalaman saya mencoba rom lewa edisi 5 Oktober 2013. Data awal yang saya dapat dari rom ini adalah:
            Nama rom       : A800 Lewa os 5 好礼 全新界面V1.0
          Release           : 05-10-2013
            Ukuran file      : 197 MB
            Type file          : WinZip File (.zip)
            Sumber file      : Silahkan download di sini, atau dari grup facebook.
           Catatan            : Hanya untuk yang Hpnya sudah diroot dan pernah custom rom

Berawal dari rasa penasaran ada yang posting katanya rom lewa ada yang baru (Okt 2013), saya pengen mencobanya. Mungkin rasa penasaran saya karena saya memang lagi memakai rom lewa, tetapi edisi April 2013.

Ok, setelah selesai saya flashing dengan menggunakan mobileuncle, berikut ini kesan yang dapat saya peroleh:
  1. Begitu proses loading selesai dan masuk ke home, saya disuguhi dengan bahasa dewa (bahasa china semua bro...). 

  2. Maka langkah selanjutnya saya harus membuka setting dengan meraba-raba, lalu menebak sendiri di setting mana yang bisa untuk mengubah bahasa.
  3. Dari segi penampilan icon lebih OK, lebih halus kesannya.
  4. Di home terselip satu home yang berisi daftar aplikasi berbahasa china, dan aplikasi-aplikasi tersebut tidak begitu urgen bagi saya. Masalahnya, saya tidak bisa menghapusnya, jadi ya sedikit mengganggu.
  5. Agak berat, karena belum diinstal aplikasi tambahan saja sisa ram hanya 140 MB.
  6. Lebih repot dikit, karena belum tersedia gapps (belum disertakan plastore dan google service. Untuk mengakalinya, saya harus flashing gapps tersendiri melalui recovery mode).
  7. Biarpun ram tersisa sedikit, tetapi saat ditest menggunakan antutu bencmark hasilnya lumayan, sekitar 9 300-an.
  8. Saat masuk ke playstore, entah mengapa susah sekali untuk download. Mungkin koneksi internet saya yang lagi kurang bagus atau apa. Jadi saya sudah males duluan untuk download aplikasi-aplikasi yang lain. Itu pula yang membuat saya tidak bisa test maps, akurat atau tidak. Sinyal 3g saya labil, padahal di rom sebelumnya stabil.

Kesimpulan:
Setelah utak-atik selama setengah jam, saya lebih suka untuk CLBK dengan lewa versi terdahulu, yakni rom lewa versi bulan april 2014. Tetapi sekali lagi, suka atau tidak suka adalah relatif, maka silahkan ambilkesimpulan sendiri-sendiri ya....

Di bawah ini saya sertakan beberapa screenshot yang bisa dijadikan acuan untuk melihat daleman rom lewa edisi oktober 2013 ini.


1 komentar: