Jumat, 15 November 2013

REVIEW ROM LEWA DI HP LENOVO A800

Hi...

Pa kabar? Daripada ga ada kerjaan, saya mencoba mengisi waktu luang siang ini dengan sharing review pengalaman saya menggunakan rom lewa edisi 21 Mei 2013. Data awal yang saya dapat dari rom ini adalah:
            Nama rom       : LewaOS A800 (21/05/2013)
            Ukuran file      : 182 MB (191.021.038 bytes)
            Type file          : WinZip File (.zip)
            Sumber file      : Silahkan download di sini, atau dari grup facebook.
            Catatan            : Hanya untuk yang Hpnya sudah diroot dan pernah custom rom
Ok, saatnya action!

Langkah kerja (cielah... kayak lagi praktikum Fisika di Lab aja):

A. Langkah pertama, tentu instal dulu romnya:
Tentunya harus masuk ke recovery mode dulu, bisa memakai aplikasi mobileuncle atau rom toolbox.
Jika sudah masuk ke recovery mode, pilih option wipe chace, dalvik chace, dan wipe factory reset.

Jika sudah wipe, silahkan pilih option instal, dan karena saya meletakkan file rom lewa tadi di SDCard, maka saya mengarahkan ke SDCard, dan rom lewanya terletak di baris paling bawah.

Pilih rom tersebut, maka ada pilihan untuk swipe to confirm flash, silahkan di-swipe (digeser)

 maka proses flashnya akan terjadi, artinya recoverynya sedang menginstal rom lewa tadi.

Tunggu proses flashnya, dan ada indikator prosesnya di layar HP bagian bawah (ditandai warna biru).
Saat selesai, akan muncul tulisan successfull dan pilihan untuk Home, Wipe cache/dalvik, atau reboot. Pilih saja wipe cache/dalvik .

Jika sudah wipe, silahkan back dan pilih reboot, dan pilih reboot ke system, maka proses selanjutnya adalah booting ke system, ditandai dengan logo tulisan lenovo seperti stock rom lenovo A800.

Maka kita siap untuk menikmati penampilan ataupun performance rom lewa ini.

B. Review Rom Lewa Edisi 21 Mei 2013

Silahkan lihat screenshot tampilan rom ini di bawah ini! 

Begitu masuk ke sistem, maka kita akan disuguhi tampilan keren di bawah ini.

Ada 4 pilihan untuk unlock HP.
Lalu kita bisa lihat tampilan dasar rom ini.

Pertama, kita bisa lihat tampilan home dan tema yang disediakan.


Rom Lewa ini menyisakan sekitar 160 Mb begitu diinstal. Lumayanlah...kan sudah ada gappsnya juga.

Tampilan standar setting dapat dilihat di bawah. Dari bar status terlihat hanya ada 1 sim, itu terjadi karena saya hanya memasukkan satu sim. Jika 2 sim, maka di bar status akan terlihat 2 sim juga.

Tampilan kontak sebelum saya sync dengan google dan sesudah saya sync dapat dilihat di bawah ini.


Dari screenshot di bawah, terlihat bahwa rom lewa ini sudah membawa plastore, google maps. Hanya sayang, ada satu home yang isinya daftar aplikasi yang sebenarnya tidak kita butuhkan (sebagai orang indonesia, ditandai dengan tulisan label aplikasi berbahasa dewa itu). Untuk google mapsnya, kurang akurat juga ya... selisih 1,8 km tuh dari tempat saya sebenarnya... :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar