Jumat, 07 Juni 2019

Cara Menerapkan Tema Gelap pada Android Pie Official Asus Zenfone Max Pro M1

Selamat malam...

Malam-malam gelap gini, saya iseng-iseng pengen custom asus zenfone max pro m1 saya jadi tampilan full black, bukan sekedar dark sesuai tema bawaan. Seperti yang kita ketahui, tema dark di pie official hanya berlaku pada notification, tidak sampai ke bagian setting system. Jadinya ga asik kan...

Cari dan cari, ga taunya susah banget ya. Kalau oreo sih banyak sekali tutornya, dari tutor youtuber dalam negeri maupun luar negeri (setahu saya sih kebanyakan dari India sana).


Akhirnya saya pakai jurus terakhir, pakai substratum dah. Nah, ini pun susah, karena yang mendukung pie masih sedikit. Tetapi dengan sedikit trial error akhirnya bisa juga.

Yuk dicoba. Syaratnya: android pie official (terserah versi 50 atau 53), sudah root ya...

Cara:

  1. Instal substratum theme engine dari playstore.
  2. Buka substratum theme engine, dan jangan lupa diberi semua akses yang diperlukan.
  3. Cari black theme yang gratisan saja. Contohnya di screenshot yang saya lampirkan ya. Cara enable seperti biasa, tapi perlu direboot.






Ok, semoga berhasil bagi yang mau coba... Atau kalau bingung, tanya saja ya..

Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar