Selasa, 03 Juni 2014

Cara Membuat HP Lenovo A800 Menjadi Modem

Met siang Bro...

Di siang yang gerah ini, saya ingin berbagi pengalaman saya selancar di dunia maya menggunakan laptop saya, tetapi memakai koneksi internet HP Lenovo A800 saya. Dengan kata lain, mengubah HP lenovo A800 menjadi modem. Kebetulan wifi di tempat kerja lagi trouble. Jadi, daripada menunggu beresnya, yang ternyata ga beres-beres juga, saya utak-atik sendiri saja. Kebetulan baru ingat bahwa pulsa internet di HP Lenovo saya masih full (gara-gara beli kartu perdana mentari sebesar 25 rb, dapet 3 GB selama 3 bulan), ya sudah saya ubah saja HPnya menjadi modem. Kebetulan kalau browsing pakai HP lagi males, ga bagus buat mata karena layarnya kecil juga (kalau dibanding laptop hehehe).

Ok, ternyata caranya gampang Bro...

  1. Pertama, buka dulu system setting


  2. Pilih more
  3. Maka akan masuk ke wireless dan networks
  4. Pilih tethering & portable hotspot
  5. karena saya memilih memakai koneksi wifi, maka saya pilih/klik portable wi-Fi hotspot. Oh iya, kalau mau, nama sumber wifinya bisa diubah. Klik aja configure Wi-Fi hotspot, lalu silahkan diberi nama. Kalau tidak mau repot, maka namanya otomatis menjadi AndroidAP. Jangan lupa pula ubah passwordnya. Tinggal hapus password yang lama, lalu ganti sesukanya, minimal 8 karakter. Kalau sudah ganti nama, klik portable Wi-Fi hotspot!
  6. Nah, selesai sudah. 
  7. Sekarang beralih ke laptop! Check di bagian koneksi wifi, maka akan muncul daftar koneksi yang tersedia. Termasuk HP Lenovo A800 tadi, yang namanya AndroidAP. Maka klik AndroidAP dan connectkan....Jika diminta mengisi password, maka isilah password yg tadi ya..
  8. Selesai dah... 
Pengalaman saya, memakai kartu mentari ternyata lancar jaya Bro... Soo, lumayanlah buat tulis-tulis, termasuk nulis postingan ini... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar